Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Feb 17, 2019 in Health | 0 comments

Ini Jenis Pekerjaan Umum Yang Bisa Dilakukan Para Penyandang Disabilitas

Ini Jenis Pekerjaan Umum Yang Bisa Dilakukan Para Penyandang Disabilitas

Banyak penyandang disabilitas yang tidak bisa mendapatkan pekerjaan yang mereka butuhkan www.kompasiana.com/mawan.sidarta/5bf80fd9677ffb17915bdc34/penyandang-disabilitas-bisa-menjadi-aset-berharga-bagi-perusahaan?page=all. Bahkan, banyak para penyandang disabilitas yang tidak dijamin kesejahteraan hidupnya karena berbagai alasan. Banyak perusahaan yang tidak bisa menerima pekerja yang mengalami kekurangan. Hal ini karena biasanya pihak perusahaan harus menambah banyak keperluan bagi mereka yang membutuhkan. Padahal, orang-orang disabilitas bisa bekerja dengan baik juga seperti orang normal lainnya jika memiliki kemampuan yang dibutuhkan di bidang tersebut.

Ada banyak pekerjaan yang biasanya bisa dilakukan oleh para penyandang disabilitas. Banyak dari mereka yang memiliki kemampuan di bidang komputer, komunukasi dan bidang lainnya yang relevan dengan pekerjaan yang biasanya dibutuhkan di kantor. Maka, bukan berarti pada penyandang disabilitas tidak bisa bekerja dengan normal.

Banyak karir berbeda untuk penyandang cacat tersedia terlepas dari apakah mereka memiliki ketidakmampuan belajar, gangguan kognitif, keterbatasan fisik atau kondisi terkait kesehatan mental. Menurut Biro Statistik Tenaga Kerja, 21 persen karir untuk orang-orang cacat adalah dalam pendidikan dan kesehatan. Contoh-contoh jenis pekerjaan untuk penyandang cacat dalam pendidikan termasuk mengajar, para profesional di beberapa bidang seperti misalnya konselor bimbingan dan konselor rehabilitasi kejuruan. Perawatan kesehatan menawarkan banyak jenis pekerjaan bagi para penyandang cacat, seperti asisten medis, pembuat kode medis, administrator perawatan kesehatan dan pendidik kesehatan masyarakat. Pekerjaan yang biasanya dapat diakses oleh para penyandang cacat yang hanya membutuhkan ijazah sekolah menengah atau yang setara, serta pelatihan di tempat kerja termasuk perwakilan layanan pelanggan, agen call center, asisten farmasi, pekerja rumah tangga dan resepsionis. Bnayak pihak perusahaan yang semakin menyadari manfaat bersama dari mempekerjakan pekerja dengan disabilitas Bahkan, para penyandang disabilitas juga bisa bekerja untuk pekerjaan di toko pakaian, toko kelontong, pompa bensin dan gudang.

Apapun jenis pekerjaannya, biasanya para penyandang disabilitas akan maksimal bekerja di bidang tersebut karena mereka menyadari bahwa mencari pekerjaan adalah hal yang sulit. Maka, biasanya, mereka akan melakukan yang terbaik di bidang tersebut. Ini menjadi kelebihan bagi para penyandang disabilitas.

Share This