Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Mar 21, 2019 in General | 0 comments

Hal-hal Yang Perlu Anda Pertimbangkan Sebelum Melamar Pekerjaan

Hal-hal Yang Perlu Anda Pertimbangkan Sebelum Melamar Pekerjaan

Bayangkan Anda baru saja menemukan lowongan pekerjaan dan tampaknya sangat cocok. Posisinya ada di perusahaan tempat Anda ingin bekerja dan Anda memenuhi masing-masing kualifikasi majikan baca lebih lanjut disini. Seberapa sempurna posting pekerjaan ini mungkin didapat? Apakah pekerjaan tersebut juga diperuntukan bagi penyandang disabilitas?

Coba berhenti sejenak untuk membaca posting pekerjaan dengan cermat dan menganggapnya sebagai petunjuk. Proses ini akan membantu Anda membentuk strategi yang lebih baik untuk lamaran kerja Anda yang akan membuat Anda diperhatikan oleh pemberi kerja. Saat Anda memikirkan posting pekerjaan sebagai petunjuk, berikut adalah lima hal yang perlu Anda lakukan sebelum mengirim aplikasi:

1. Perbarui profil media sosial Anda.

Ketika Anda melamar pekerjaan, hal pertama yang harus dilihat oleh pemberi kerja setelah lamaran Anda adalah profil media sosial Anda. Sebelum Anda melamar posisi itu, pastikan profil media sosial Anda menampilkan apa yang ingin dilihat pengusaha. Ini berarti profil LinkedIn Anda harus diperbarui dengan pengalaman Anda yang terbaru dan Anda telah menghapus apa pun dari Twitter atau Facebook yang tidak ingin dilihat oleh pemberi kerja.

2. Penelitian perusahaan.

Setelah Anda membaca posting pekerjaan, lakukan riset tentang perusahaan. Lihatlah situs web majikan dan baca halaman karier mereka. Anda juga harus melihat blog mereka, membaca tentang orang-orang yang bekerja di sana, dan membaca berita perusahaan mereka. Ini akan memberi Anda ide yang lebih baik tentang apa yang dilakukan perusahaan dan bagaimana Anda bisa memasarkan diri Anda kepada majikan.

3. Temukan nama dan email manajer perekrutan.

Setelah Anda melakukan riset tentang perusahaan, saatnya mencari manajer perekrutan. Dengan menemukan manajer perekrutan, Anda akan dapat menyesuaikan surat pengantar Anda dan memastikan aplikasi Anda mendarat di tangan yang tepat. Mengirim aplikasi pekerjaan Anda ke manajer perekrutan lebih efektif daripada melamar melalui posting pekerjaan karena memungkinkan Anda untuk memiliki kontak langsung dengan majikan. Dengan cara ini, Anda tidak perlu merasa bahwa aplikasi Anda masuk ke lubang hitam setelah Anda melamar pekerjaan itu.

Share This