Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Feb 4, 2019 in Lifestyle | 0 comments

Ayah Berjuang Melawan Kanker, Tajinderpal Singh Menang Menembak Emas Di Jakarta

Ayah Berjuang Melawan Kanker, Tajinderpal Singh Menang Menembak Emas Di Jakarta

Bahkan sebelum memasuki lingkaran melempar pada tahun lalu, Tajinderpal Singh memikirkan ayahnya yang terbaring di tempat tidur, Sardar Karam Singh, yang menderita kanker selama dua tahun terakhir Indonesa asian games. Hal itu ternyata menjadi inspirasi besar karena shot-putter berusia 23 tahun dari Punjab tidak hanya berhasil memenangkan medali emas ketujuh India dengan lemparan 20,75 meter tetapi juga memperbaiki rekor Asian Games 20,57 meter, yang dibuat oleh Sultan Abdulmajeed Arab Saudi pada tahun 2010. Selain berita ini, mungkin anda juga ingin membaca berita tentang venue asian games 2018 lalu.

Tajinderpal merayakan kemenangannya dengan tamparan di dada dan pahanya seperti para pemain kabaddi. “Itulah cara saya merayakannya,” katanya.

Peraih medali perak Kejuaraan Asia Tajinderpal mencapai tonggak sejarah dengan lemparan kelima, ketika ia melemparkan bola besi melewati tanda 20 meter. Lemparan pertamanya tercatat 19,96m. Pada upaya kelimanya, Tajinderpal menyentuh tanda 20,75 meter.

Yang Liu dari Tiongkok (19,52 meter) dan Ivan Ivanov dari Kazakhstan (19,40 meter) berakhir di belakang orang India.

Tajinderpal beralih untuk menembak setelah bermain-main dengan kriket di tahun-tahun awalnya.

“Target saya adalah melewati batas 21 meter, dan saya akan segera mencapainya,” kata seorang Tajinderpal yang gembira, yang menderita sedikit rasa sakit pada lengan kirinya yang terlempar. “Tetap saja aku senang bisa mencapai sasaran. Tetapi hal terbesar bagi saya adalah memenangkan medali emas untuk India setelah 16 tahun dan juga dengan rekor. ”

Dia, bagaimanapun, mengatakan bahwa dia tidak pernah memikirkan medali di sini karena misinya adalah menyentuh tanda 21 meter. “Dari lemparan pertama 19,96, saya memimpin. Kondisi cuaca dan angin menguntungkan dan saya menikmati jalan-jalan disela waktu sibuk. ”

Pria Angkatan Laut itu, yang berasal dari Moga di Punjab, mengambil putaran kemenangan terbungkus Tricolour, mengumpulkan dukungan dari kerumunan India yang cukup besar. “Aku tidak peduli tentang para pesaing. Saya fokus pada target saya.”

“Untuk Olimpiade Tokyo 2020, saya akan menargetkan 21 meter plus. Saya punya rencana sendiri untuk misi besar. Selama tiga tahun terakhir, saya berada di peringkat 1 di Asia, ”kata Tajinderpal, yang menempati posisi kedua di Kejuaraan Asia di Bhubneshwar tahun lalu.

“Bahkan di sana, saya bisa memenangkan emas, tetapi hujan turun dan kondisinya berubah. Objek lemparan saya menjadi licin sehingga saya melewatkan emas. “

Share This